Tips Untuk Travelling Irit Dan Murah

Berlibur menjadi kebutuhan rohani setiap orang. Berlibur bisa menjadi sarana untuk menghilangkan bosan, penat ataupun sebagai ajang refreshing dari aktivitas sehari-hari. Namun biaya berlibur seringkali menjadi kendala bagi seseorang. Travelling irit dan murah sebenarnya bisa dinikmati siapa saja selama orang tersebut mengetahui cara-caranya.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar anda bisa berlibur tanpa harus mengura kantong anda.

6 Tips Untuk Travelling Irit dan Murah 

  1. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengalokasinya budget untuk liburan setiap bulannya dan jika dianggap cukup anda bisa mengambil cuti kerja atau memanfaatkan waktu luang untuk berlibur. Bualah komitmen agar tidak melebihi dari budget yang telah ditetapkan.
  2. Selanjutnya anda harus menentukan lokasi liburan. Mungkin anda ingin berlibur ke Bali namun takut dengan biaya yang mahal. Liburan ke Bali pun tetap bisa dilakukan tanpa banyak menguras uang. Apalagi jika anda mau berlibur secara backpacker, tentunya hal ini akan lebih hemat lagi.
  3. Mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum melakukan travelling irit dan murah. Carilah penginapan yang pas untuk anda dan tentunya sesuai dengan budget anda. Tujuan berlibur adalah untuk menikmati tempat wisata yang ada dan bukan untuk tidur, jadi penginapan hanyalah tempat untuk beristirahat saja. Anda  hanya perlu memilih penginapan yang nyaman dan tidak harus mahal. Namun pertimbangkan juga lokasi penginapan. Pastikan penginapan tersebut mudah diakses dari tempat-tempat wisata sehingga ada tidak terbebani oleh transportasi lokal.
  4. Pelajari paket wisata yang tersedia di agen perjalanan wisata. Adakalanya travel agent menawarkan paket liburan ke beberapa tempat sekaligus, sehingga anda bisa mengunjungi beberapa tempat tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.
  5. Liburan secara berkelompok bisa anda pertimbangkan. Agen perjalanan wisata biasanya menawarkan diskon jika anda booking paket wisata untuk beberapa orang sekaligus.
  6. Perhatikan pula masalah makan. Restoran di pusat destinasi wisata biasanya jauh lebih mahal dibanding di daerah sekitarnya, padahal warung-warung di luar komplek utama tujuan wisata tersebut bisa jadi menawarkan makanan lokal yang tidak kalah nikmatnya. Bukankah anda berlibur untuk menikmati hal yang berbeda, termasuk makanan khas lokal?

Jadi, bagi anda yang ingin travelling irit dan murah bisa melakukan langkah-langkah tersebut. Namun, pastikan anda menyusun rencana perjalanan anda sebaik mungkin, sehingga anda tidak akan dikejutkan oleh biaya-biaya tak terduga di lokasi tujuan.

Speak Your Mind

*